Sabtu, 07 Januari 2012

GENERAL AFFAIRS

GENERAL AFFAIRS apabila anda tahu mendengar dan menjadi seorang GA ( General Affairs ) adalah suatu Divisi atau Bagian dari suatu Perusahaan yang bertugas mensupport dan mendukung kelancaran operasional disuatu perusahaan .


Dalam divisi GA ini terdiri dari beberapa bagian Sub antara lain :
  1. Building Maintenance  : Maintenance ,teknisi,Cleaning service Office Boy& Girls,Gardeners,Security
  2. Vehicles Maintenance : Supir,Montir 
  3. Admin support           : ATK,Pembelian ,Kurir,Gudang,Perijinan.
Setiap perusahaan berbeda beda sub bagian ,tergantung skala perusahaan tersebut ,akan tetapi kurang lebih tugas utama mereka adalah sama yaitu SUPPORT.

Ada juga orang yang berpendapat GA adalah kepala urusan rumah tangga suatu perusahaan,dimana segala Komplain,permasalah dan dukungan adalah tugas GA.

Seorang GA haruslah orang yang mempunyai jiwa "Melayani "karena demikian adanya tugas sehari hari,selain itu dibutuhkan pemikiran,pengalaman dan improvisasi untuk menjadi seorang GA yang terbaik.

Dibutuhkan Pemimpin GA yang mau TURBA ( Turun ke Bawah ) agar bisa lebih detail dan jeli dalam setiap keputusan dan persoalan yang dihadapinya,karena terkadang setiap permasalah berbeda jalan keluarnya.

Didalam internal dan External GA pula akan dihadapkan dengan berbagai macam type orang serta karakter yang berbeda pula karena jenis pekerjaan dan lingkungan .

Disinilah jiwa seorang pemimpin yang lugas dan tegas dibutuhkan untuk mengatur dan mengarahkan setiap teamnya agar bisa berhasil membawa team menjadi yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar